Kamis, 06 Desember 2012

Popping Dance

Pengertian Popping 


  Popping adalah tarian jalan dan salah satu gaya funk asli yang datang dari California selama tahun 1960-70an. Hal ini didasarkan pada teknik cepat berkontraksi dan relaksasi otot menyebabkan brengsek dalam tubuh penari itu, disebut sebagai pop atau hit. Hal ini dilakukan terus menerus dengan irama lagu dalam kombinasi dengan berbagai gerakan dan pose.



Sejarah Popping

   Popping memasuki arus utama pada 1970-an ketika tari kelompok Boogaloos listrik dilakukan rutin popping di Soul Train. Sedangkan asal-usul yang tepat dari popping sulit untuk menentukan, beberapa melacak gaya dansa untuk 1960 Oakland, California, di mana ia diduga terinspirasi oleh karakter robot populer di Lost in Space. Miming mungkin juga dipengaruhi popping. Popper terkenal dan berpengaruh termasuk Don Campbell, yang pada tahun 1969 mengeluarkan album "What is Campbellock". Campbell menjadi terkenal karena menggabungkan muncul dengan ekspresi lucu dan kostum. Pada awal tahun 1970, Campbell mengumpulkan kru tarian yang penari dan penyanyi kemudian ("Hei Mickey!") Toni Basil membantu mendapatkan dipesan di Saturday Night Live. Hari ini, popper dihormati termasuk penari jalanan Steffan "Mr Wiggles "Clemente dan Timotius" Popin 'Pete "Salomo.


Perkembangan Popping

   Popping, juga dikenal sebagai listrik Boogie, adalah gaya inovatif hip-hop atau menari funk. Poppers mencapai gerakan gaya tarian yang dendeng atau gugup dengan terus dan berirama tegang dan kemudian relaksasi otot-otot di lengan dan kaki. Ini tersentak atau berkedut disebut hits, kutu dan pop. Langkah ini memberikan tarian penampilan robot atau kartun-ish. Popping dapat dikombinasikan dengan gaya lain tari untuk membuat pertunjukan yang unik dan menghibur, tetapi berbeda dari break-dance, dengan yang muncul sering bingung.

  Popping juga digunakan sebagai istilah umum untuk merujuk kepada sekelompok terkait erat ilusi gaya dansa dan teknik yang sering terintegrasi dengan popping untuk menciptakan kinerja yang lebih bervariasi, seperti robot, melambai dan berdecak. Namun, berbeda dari melanggar dan mengunci, dengan yang muncul sering bingung. Seorang penari bermunculan sering disebut sebagai sebuah Popper.

Memang Popping adalah dance modern yang sangat mendunia,dan disukai para anak-anak muda di bebagai belahan dunia,mungkin Popping dianggap sebagai dance yang unik dan keren,sehingga banyak peminatnya.Popping kerap ditampilkan secara kelompok atau perorangan,tapi lebih dominan kepada kelompok 
 

Berikut beberapa video mengenai Popping:

Kelompok

Perorangan(salah satu Pro Popping)  

2.http://www.youtube.com/watch?v=jAg1jjbDAZ0



Beberapa Gambar Mengenai Popping:


Salah satu Popping Crew











Make up serta Costume yg unik menjadi ciri khas dari Popping


Tak usah takut,Gendut tetap bisa Popping











Popping juga memiliki Academy tersendiri




















Beberapa step dalam Popping

















 

 

 

Ini Dia video salah satu para Pro Popping yang perlu dikasih jempol:


Hilty & Bosch :: Urban Dance Showcase :: Popping & Locking



Tidak ada komentar:

Posting Komentar